Read more: http://www.azhafizah.com/2013/11/tutorial-ringankan-blog-dengan-lazyload.html#ixzz41XVpsa2x

Friday, February 26, 2016

CARA MENGENALI KULIT WAJAH ANDA

wanita! anda perlu perhatikan jenis jenis kulit wajah sebelum membeli  sebarang produk penjagaan wajah.

antara si A Dan si B, Memang mempunyai perbezaan kulit.Ada berminyak, kulit normal,jenis kombinasi,kulit kering  dan kulit sensitif.Dibawah ini,ada 5 jenis KULIT WAJAH.

  1. Kulit Normal
  2. Kombinasi
  3. Berminyak
  4. Kering
  5. Sensitif
untuk mengetahui cara menentukan jenis jenis kulit wajah ada caranya, pertama bersihkan wajah dengan pembersih yang biasa anda gunakan, basuh dengan air, lalu keringkan.Biarkan sekitar 1-2 jam tanpa menggunakan produk apapun, lalu lihat ciri ciri yang  berikut :

Jenis Kulit Wajah
KULIT NORMAL
Kulit normal adalah jenis kulit yang paling lembut dan rapat. kulit normal juga umunya bersih, bebas dari bintik, halus, lembut, dan tidak memiliki daerah yang berminya atau berkerut. kulit normal juga tidak kering dan memiliki permukaan yang lentur. kesehatan kulityang berada didalam juga akan terlihat diluar sebagai hasil dari sirkulasi yang lancar dan kesehatan tubuh yang sempurna.
wanita yang berkulit normal, mungkin mengalami jerawat saat sebelum menstruasi. ini adalah akibat dari aktivti  hormon yang sedang bertindak dalam tubuh, sebagai hasil dari sebaceous yang over aktif. namun jerawat tidak dianggap sebagai suatu permasalahan bagi mereka yang berkulit normal.





Jenis Kulit Wajah
KULIT BERMINYAK
Jenis kulit wajah yang ketiga yaitu kulit berminyak, banyak yang bermasalah dengan kulit berminyak. selain menjadi lembab, bedak yang menyapu wajah pun jadi tidak merata. jangan dulu frustasi saat mengalami hal ini. dengan sedikit trik, kulit berminyak bisa diatasi.
Kulit berminyak biasanya terjadi karena kelenjar sebaceous dikulit terlalu aktif, hingga memproduksi sebum yang berlebihan selain itu, banyak faktor lain yang berkontribusi terhadap kulit berminyak, misalnya tingkat hormon, kelembapan, diet berlebih, dan kosmetik yang digunakan. Di samping itu faktor keturunan juga memegang peranan besar dalam produksi minyak.





KULIT KOMBINASI

Jenis kulit wajah yang kedua adalah kulit kominasi, Kulit kombinasi memang cukup unik, berminyak di beberapa area dan kering pada area lain, Biasanya yang paling breminyak adalah dearah T, yang meliputi dahi, hidung dan dagu. tetapi, di bagian pipi dan di sekitar mata juga sering terasa kering.



KULIT KERING

Kulit kering merupakan masalah sering dihadapi banyak orang,khususnya ketika cuaca dingin atau panas dimana udara menjadi kering. udara kering menyebabkan kelepabapan kulit menghilang, selanjutnya kulit menjadi pecah dan retak retak, daerah yang merekah dan retak retak. daerah yang merekah dan retak retak dapat mengalami iritasi dan terasa perihdisertai gatal. Ruam kulit kadang kadang berupa bercak bercak kulit berbentuk bundar, yang menyerupai penyakit jamur kulit (kadas)

Jenis Kulit Wajah


KULIT SENSITIF

Jenis kulit wajah yang terakhir adalah kulit sensitif , banyak orang sensitif pada kulit mereka ketika muncul jerawat setelah menggunakan produk tertentu atau telah terkena sinar matahari. jika anda adalah salah satu orang yang terkena jerawat dan gatal gatal setelah terkena sinar matahari atau setelah menggunakan suatu produk tertentu, lebih baik anda mencari tau apakah semua itu disebabkan oleh kulit sensitif atau hal lainya. Kulit sensitif adalah kulit tipis dan kapiler darah yang terdapat dibawahnya terlihat. Kulit sensitif juga mempunyai pori pori yang halus. ketika terkena perubahan temperatur/suhu, kulit sensitif akan memerah dengan mudah, tidak peduli dengan dingin atau panas. kulit sensitif juga cenderung mudah ruam ketika terkena debu atau produk kulit yang lumayan kuat. jika anda mengalami hal hal tersebut maka dipastikan anda memiliki kulit sensitif, untuk pemeriksaan lebih lanjut anda harus mengunjungi dokter kulit. 
sumber : nanomistic

No comments:

Post a Comment